Senin, 25 Februari 2013

Kopdar Rajuters Palembang

 Hari Minggu kemarin tanggal 24 Februari 2013, Alhamdulillah saya berkesempatan hadir pada acara Kopdar Rajuters Palembang. Komunitas ini adalah sekelompok ibu-ibu yang punya hobi crafting khususnya merajut. Kegitan hari itu dilaksanakan di rumah Ibu Tata...wuihh...ini ibu yang paling mahir merajutnya diantara kita semua...jadilah agenda yang seharusnya menjadi ajang belajar bersama...lebih banyak diisi dengan tutorial dan tips merajut dari ibu Tata ke kita semua....Begini nih...suasana kopdar kita...

walaupun ibu-ibu semua, urusan foto-foto tetaplah urusan utama...narsis...its okay!!!

Ibu Tata lagi menjelaskan teknik pembuatan bolero dengan teknik Solomon Stitch



Gini nih penampakan bolero yang mau dipelajari


Belajar Blocking



dan inilah koleksi benang ibu Tata...siap serbuuuu.....

Acaranya seru...walaupun hari itu yang datang sedikit...cuma 6 orang...tapi tetap heboh...secara ibu-ibu gitu lho...dan yang pastinya dapat ilmu baru serta "boosting" semangat...semoga ke depan komunitas ini lebih berkembang dan bermanfaat bagi kita semua...Amin...

Dan sodara-sodara...inilah progress bolero solomon stitch kepunyaanku...semoga selesai dengan segera dan menjelma menjadi bolero yang cantik untuk anakku...



Happy Crafting!!!
-Rainbow Craft-

Rabu, 20 Februari 2013

Felt Peonies

Its very...very simply to make...
I made it just for fun...just for refresh a while from my crowded of life...crowded??? huffffhh...sounds like "tidak bersyukur"...oh no...I'm sorry...I have a great life...i have family, good husband with three cute kids...have good job (..oh...not good...but not bad...)...have own bussines...(its make me so "rempoooong")
whatever...tra la la la...

you know why this peony make me happy...because it first time i made of them...they are very simply...and the colours of them is rainbow...hehehe...

Its "Not Important" Posting...but i still hope you all enjoy it...
Thanks...and...Happy Crafting



Rabu, 13 Februari 2013

Felt Flower for Baby Headband

Pada posting sebelumnya saya udah cerita kaan, kalo saya dapat orderan bunga untuk tanda panitia juga baby headband untuk cucunya...saya bikin satu buat orderan...juga bikin tiga lagi buat dipejengin di galeri...^^


Happy Crafting
*Rainbow Craft*

Felt Flower

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman datang berkunjung ke galeriku. Mau cari bunga untuk tanda panitia pernikahan anaknya minggu besok...tapi sayangnya gak tersedia di galeriku ini. Tidak mau kehilangan kesempatan saya langsung menawarkan diri untuk membuatkan tanda panitia...handmade...belom biasa nih di tempat kita...wuiiiihhh...rayuannya maut nih...buktinya temenku itu langsung tertarik dan tanya kayak gimana. Karena belom pernah bikin dan waktunya mau cepet...sementara yang tersedia di galeri hanya ada bros bunga rajut dan owl rajut...saya tawarin aja yang ada...tapi harganya kemahalan katanya...cuma buat tanpa panitia kok. Iya sih...*putar otak*...terus langsung ingat aja ada banyak stok flanel di rumah...udah lama gak disentuh...langsung saya tawarkan, setelah nego harga...tanpa merasa perlu lihat barang jadinya entar...deal deh orderan 3 (tiga) lusin bunga mawar flanel warna pink. Plus headband bayi buat cucunya...terserah modelnya gimana...hehe...Alhamdulillah...siap bu!!!

Jadilah tiga hari ini berkutat dengan flanel...udah lama gak berkreasi dengan flanel. Paling juga bikin topping buat souvenir handuk, jadinya seneng...^^ dan ini nih penampakannya...(headband baby nya mejeng di posting tersendiri ya...)




Kalo ada yang suka sila inbok ke Rainbow Fanpage yaa...
klik aja disini...http://www.facebook.com/RainbowCraftSouvenir

Happy Crafting
*Rainbow Craft*

Selasa, 05 Februari 2013

Welcome February with Romantic Cotton

Its February...welcome february...at this month...specially at 14th...common people whole the world celebrate Valentine's Day...still at my mind...when i'm tenagee...tepatnya sih pas masih ABG...baru mau beranjak gede gituu...SMP...teman-temen heboh merayain valentine's Day ini...dan saya ikut-ikutan...ikut-ikutan pake pita pink, tuker-tukeran kado, bawa permen dan coklat...tanpa mengetahui makna sebenarnya sih...all of us just celebrate for fun...nothing special...just happy!!!

Seiring dengan waktu...exactly when i'm senior high schooll...when i know Islam better...when i join with muslimah community...i know that its not our tradition...but...i have open minded...that...its okay we got inspiration from valentine's...bukankah hal-hal baik selalu bisa muncul dari mana saja??? even from abugs??? bahkan parasit sekalipun...tetaplah indah dan memiliki hal baik jika kita memandangnya dengan penuh cinta...setidaknya sebagai sesama makhluk ciptaan Allah SWT.

So...here I'm...not celebrate Valentine's Day...but i'm very excited February...karena pada bulan ini akan banyak nuansa Pink dan Magenta bertebaran disana sini...Pink dan Magenta is My Favorite Colour...akan bertebaran bunga-bunga dan suasana romantis di pojok sana dan di pojok sini...I love flower...I love Romantic Decor...

And at this early february...I made something from cotton...just combine it with crochet and button...i feel romantic when its done...so...here is Romantic Cotton...



I put this at my store...untuk lihat koleksi lengkapnya...silahkan lihat di 

Thanks...and Happy Crafting
Just with Love
Rainbow Craft

Sabtu, 02 Februari 2013

Owl Attack






Black or White is Grey

Beautifull w/ Rainbow
Brooch: Flori of Rainbow

Hitam dan Putih...adalah dua warna yang jelas bertentangan, sama halnya dengan siang dan malam, sungguh-sungguh merupakan sesuatu yang berbeda, begitu pula dengan baik dan jahat...sangat berbeda bukan???

Tetapi pahamilah...bahwa diantara hitam dan putih ada abu-abu...diantara siang dan malam ada senja...dan diantara baik dan jahat...apa ya...mmm...ada alasan yang melatarbelakangi kebaikan dan kejahatan tersebut...sehingga sesuatu yang baik seringkali terlihat jahat dan sesuatu yang jahat sebenarnya adalah baik.

Begitu pula dengan takdir Allah untuk hidup kita...Seringkali kita berusaha dan mencoba serta diiringi do'a untuk meminta sesuatu yang menurut kita baik untuk kita...tapi yang terjadi adalah hal yang sebaliknya...burukkah takdir kita itu...hohoho...jangan buru-buru mengambil kesimpulan temans...dibalik keburukan, kesukaran, kesulitan, bahkan keruwetan pasti terselip kebaikan yang teramat sangat untuk kita.

So...Berbaik sangkalah kepada Allah SWT...dan..."Cerdaslah Membaca Hikmah"