Rabu, 19 Juni 2013

Wedding Souvenir Yaya-Eddy

Ini orderan Bulan April yang selesai dikerjakan Bulan Mei...jadi waktu pengerjaannya sekita satu bulan setengah...yang pesen...jauuuuuuh...dari Banda Aceh.... Mbak Yaya (yang order) menemukan saya dari sini nih...dari Blog ku tercinta ini...(walau kadang suka dilupakan akibat malesss dan sok sibuk).

Mbak Yaya ini sukak banget sama warna hijau mint...tapi sayanya bingung warna hijau mint itu kayak apa...terus pake nyasar-nyasar lagi sama warna biru mint...hahaha...plekkkk...buka mbah google...dapet deh gimana penampakannya warna hijau mint...ternyata emang agak mirip sama warna biru mint...kalo dipaksain yaa,,,mirip...hehehe...

Mbak Yaya pesen Souvenir Bunga Rajut Kancing dan Pouch...awalnya karena saya bilang saya gak bunya stok benang warna hijau mint dan bahan kain warna tersebut, akhirnya Mbak Yaya bilang terserah deh...asal jangan ada warna kuningnya....

Paling tidak saya sudah punya gambaran kalo mbak Yaya suka sama warna soft yang elegan...dan gak suka warna kuning...soalnya bingung cari warna yang pas, takutnya customer gak suka dan kecewa...

Akhirnya saya buat sampel bros rajut warna Pink-Broken White dan Biru-Broken White...Alhamdulillah ternyata suka...Untuk Pouchnya saya bongkar-bongkar harta karun kain...dan menemukan bahan dengan motif yang ada warna hijau mintnya...tapi cuma cukup buat kurleb 35pcs pouch. Karena saya kalo beli kain gak pernah banyak-banyak...sekitar 1-2 meter...yang penting banyakin motif dan warna...gitu prinsip saya...(secara belinya jauh...di Tanah Abang...harus menempuh ratusan kilo...^^). Dengan persetujuan Mbak Yaya...Pouchnya dibuat dalam tiga motif dan warna...Alhamdulillah...Mbak Yaya baik banget...^^

Orderan selesai...tinggal masalah pengiriman nih...lumayan jauh ya...Palembang - Banda Aceh...
Pake Tiki/JNE takutnya lumayan mahal...(paketnya lumayan gede nih...500pcs souvenir dengan packing dan 100pcs pouch tanpa packing)...

Sebenarnya saya punya usaha lain yaitu Agen Ekspedisi Pahala...tapi Cabang Pahala Ekspress gak ada di Banda Aceh...Mbak Yaya nya juga gak pernah denger nama Ekspedisi Pahala...saya nya takut lah kalo paketnya nyasar...tapi kalo mau cari yang murah...pengiriman barang dengan menggunakan Ekspedisi Pahala bisa jadi pilihan...Akhirnya coba cari tau nama agen dan nomor telpon Pahala di Banda Aceh ke Pahala Pusat...Alhamdulillah dapet...dan Pahala Pusat meyakinkan saya bahwa Paket Insya Allah akan sampai dengan selamat...Ongkirnya murah...hanya Rp35.000 untuk paket segede gaban...hehehe...

Alhamdulillah...Paketnya sampai dengan selamat denga waktu seminggu pas...ke Mbak Yaya nya saya juga udah bilang barangnya nyampenya mungkin lamaaaa...yang penting selamat...dan Alhamdulillah...Mbak Yaya nya juga suka...Alhamdulillah...(kebahagiaan tak terkira buat seorang crafter jika hasil karyanya disukai...^^)






Untuk order sms ke 0812 74214141/ 0819 29464747
atau berkunjung berkunjung langsung ke:

Pushcart Rainbow
Palembang Square Mall Lantai Dasar Depan Grand JM
Palembang

Selasa, 18 Juni 2013

Bros Handmade dari Kain Satin

Karya lama...foto lama yang emang udah diniatkan untuk posting di blog...
Namun apa daya...kesibukanku...(sebenarnya lebih kepada kekurangmampuan dalam memanage waktu) membuat postingan ini menjadi sangat terlambat...padahal tinggal cuap2 dikit terus upload foto...duh...:((

Sekarang kan lagi ngetrend-ngetrendnya nih pake bros handmade...ibarat kata tuh...udah gak zamannya lagi pake bros logam...hehe...
Tapi emang bener kok...sekaraang sebagian besar para hijabers yang umumnya masih remaja...kalo pake aksesoris buat hijabnya yaa...yang berbahan kain atau handmade gitu...gak percaya...coba aja deh pelototin blognya para hijabers...hihihi...saya kan walaupun udah emak-emak...suka ngikutin style nya para hijabist ini...buat cari inspirasi...^___*

So...buat kamu-kamu yang pengen gaya ala hijabers...Bros Handmade ini bisa jadi pilihan buat tampil gaya...dipantengin ya...fotonya....^^







Jika kamu suka...bisa order kok...
sms aja ke 0812 74214141/ 0819 29464747
untuk barang-barang ready stock lainnya kamu bisa berkunjung ke:

Pushcart Rainbow
Palembang Square Mall Lantai Dasar Depan Grand JM
Palembang

Kamis, 13 Juni 2013

Fabric Flower for Baby Headband

Lagi suka-sukanya bermain api...^_* eitssss....maksudnya bermain api lilin untuk bakar kain satin.....lhaaaa???? gimana sih jelasinnya supaya gak serem....hehe...tapi emang iya kok...pake api lilin buat bakar pinggiran kain satin supaya berbentuk bunga... Sudah sering banget lihat bunga dari kain satin yang pinggirannya dibakar ini...sungguh cantik-cantik sangat...

Pertama kali coba memang gak berhasil...gagal total!!! bunganya gak berbentuk...gak mau keriting jadinya lepek gitu...hanya pinggirannya aja yang terbakar...bahkan ada yang gosong!!!

Nyerah??? iya!!! males banget...bikin bete aja...tapi cuma sesaat...saat liat kreasi bunga satin bakar yang hilir mudik di facebook...bikin semangat buat coba bikin sendiri semakin menggelora...

Dan...pada percobaan kedua berhasil dengan sukses...ternyata...saya hanya harus memanaskan kain satinnya pada bagian belakang kain, dimulai dari arah dalam keluar, supaya kainnya mengkerut dan melengkung....Alhamdulillah....

Sejak itu sudah lumayan banyak kreasi yang dihasilkan dari kain satin bakar ini...ada yang sempat di foto, upload facebook, masuk entri blog...tapi banyak juga yang gak sempat (atau maless ya...) diabadikan...

Naaaaah...dan ini salah satu kreasi yang sempat di abadikan...Baby Headband...ada juga beberapa bros...tapi nanti di postingan selanjutnya aja yaaa....biar posting blognya banyak...wkwkwk




Jika kamu suka...bisa order kok...
sms aja ke 0812 74214141/ 0819 29464747
untuk barang-barang ready stock lainnya kamu bisa berkunjung ke:

Pushcart Rainbow
Palembang Square Mall Lantai Dasar Depan Grand JM
Palembang

Senin, 10 Juni 2013

My First Fabric Necklace

Seringkali liat crafter lain bikin fabric necklace...sukaaaa...cantik-cantik...ada yang dari katun, satin, dan batik...banyaknya sih liat necklace dari batik. Pengen bikin....tapi belom pernah tercapai...karena sibuk kejar target bikin orderan. Ini nih ceritanya lagi bikin bros dari kain satin. Maunya bikin yang triple flower gitu...tapi entah kenapa kok bentuknya jadi kayak kalung...ya udah.....dijadiin kalung aja...^^ So...ini kalung pertamaku...nanti akan segera hadir kalung kedua ketiga dan seterusnya...
Minat dengan kalung ini....wah gak bisa...udah SOLD OUT...yang beli putrinya owner....hehe...

Jika kamu suka kalung ini...bisa order kok...
sms aja ke 0812 74214141/ 0819 29464747
untuk barang-barang ready stock lainnya kamu bisa berkunjung ke:

Pushcart Rainbow
Palembang Square Mall Lantai Dasar Depan Grand JM
Palembang

Rainbow at Palembang Square Mall

Alhamdulillah...walaupun diawali dengan penuh keraguan dan kegalauan...akhirnya Eainbow Craft buka lapak di area publik yang tentunya lebih representatif, di Mall Palembang Square. Tepatnya sih di Lantai Satu depan Grand JM. Bukan toko yang luas...hanya pushcart...alias gerobak...kecil dan imut. Walaupun begitu bisa memuat banyak barang, buktinya saya kewalahan menyiapkan barang handmade untuk dipajang disana. Jika saja saya keukeuh hanya akan menjual produk handmade...(idealnya saya ya begitu)...maka gerobak saya itu akan tampak sepi...karena saya dan beberapa pegawai walaupun udah ngebut tetap aja belom sanggup memproduksi lebih banyak lagi. Alhasil...produk-produk Cina dikerahkan untuk menambah kekuatan....hehehe... Insya Allah...Produk Handmade by Rainbow Craftnya harus lebih banyak lagi...
Oke...buat teman-teman yang berdomisili di Palembang, jangan lupa mampir ya....dan beli produk Rainbow...^__^. Dan buat yang jauh di mato...just keep your eyes...to see us here...^^